IPA Terpadu

Kumpulan blog belajar anak indonesia terpadu saat ini

Manfaat jambu monyet

Manfaat jambu monyet - Jambu monyet adalah jenis tanaman dari keluarga Anacardiaceae, dengan nama latin Anarcardium Occidentale, Linn termasuk jenis tanaman yang berkeping biji dua atau juga disebut tumbuhan biji belah.
Nama yang tepat untuk tanaman jambu monyet adalah jenis tumbuhan dengan berdaun lembaga atau disebut juga dengan dikotil. Jambu monyet memiliki batang pohon yang tidak rata dengan warna coklat tua. bunyanya berwarna putih bagian buahnya yang membesar, berdaging lunak, berair dan berwarna kuning kemerahan.
Manfaat jambu monyet bukan hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan melainkan daun dan kulit kayunya juga bermanfaat untuk kesehatan. khasiat jambu monyet dibidanng kesehatan sangat banyak sekali, diantaranya adalah untuk penyakit disentri, yaitu salah satu jenis penyakit yang lumayan berbahaya.
Obat tradisional disentri dari bahan jambu monyet sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk mengolahnya, yaitu langkah-langkahnya :
  • 1 genggam daun jambu monyet
  • Kulit batang kayu jambu monyet 1 potong
  • Cuci sampai bersih kedua ramuan tersebut
  • Rebus dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih. kemudian saring ambil airnya
  • Minum air ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore.
Demikianlah pembahasan Ipa terpadu kali ini tentang manfaat jambu monyet, semoga pembahasan kali ini tentang jambu monyet akan menambah pengetahuan kita akan manfaat jambu monyet.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat jambu monyet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://xillem.blogspot.com/2013/05/manfaat-jambu-monyet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew -