IPA Terpadu

Kumpulan blog belajar anak indonesia terpadu saat ini

Manfaat lidah buaya

khasiat lidah buayaManfaat lidah buaya -Lidah buaya (Aloe Vera linn) adalah jenis tanaman tanaman hias yang banyak manfaatnya, bentuknya seperti nenas dengan daun tebal dan banyak mengandung air atau gel ini sering kita jumpai berada dipekarangan rumah ini karena lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman hias yang indah dan memiliki daya tarik tersendiri.
Namun pernah anda bayangkan bahwa selain dari kecantikannya itu, lidah buaya ternyata juga memiliki manfaat yang banyak, terutamanya dibidang kesehatan, manfaat lidah buaya diyakini mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang sendang kita derita.
Berikut ini adalah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan cara mengolahnya menjadi obat, yaitu :
  1. Menguatkan rambut
    Siapkan beberapa tangkai daun lidah buaya yang masih segar, ambil isi bagian dalam, yang berbentuk seperti gel, gunakan untuk keramas saat sebelum mandi biarkan sampai agak kering, lalu bilas sampai bersih lakukan dengan rutin
  2. Obat batuk
    Siapkan daun lidah buaya 15-18 cm, cuci sampai bersih, kemudian potong-potong seperlunya, rebus dengan air seperlunya, sampai mendidih. biarkan sampai dingin kemudian saring ambil airnya, minum
  3. Obat bisul
    Ambil beberapa tangkai daun lidah buaya yang masih segar, cuci sampai bersih, tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan dengan garam dapur secukupnya, gunakan untuk membalur bisul yang sedang anda derita.
Demikianlah beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan, semoga pembahasan Admin IPA Terpadu kali ini tentang manfaat lidah buaya akan menambah pengetahuan kita akan tanaman berkhasiat yang bagus untuk kesehatan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat lidah buaya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://xillem.blogspot.com/2013/06/manfaat-lidah-buaya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew -