IPA Terpadu

Kumpulan blog belajar anak indonesia terpadu saat ini

Cara membuat susu kedelai

Cara membuat susu kedelai - Ipa Terpadu - Susu kedelai inilah pembahasan kita kali ini, yaitu salah satu jenis polong-polongan yang kaya akan manfaat dan menjadi bahan baku tempe maupun tahu, yaitu salah satu makanan merakyat yang sering kita jumpai.
Namun siapa sangka selain dari itu kedelai juga dapat kita olah menjadi Susu yaitu salah satu jenis minuman yang kaya akan manfaat yang sangat cocok untuk dikonsumsi untuk mereka yang menganut paham vegeratian.
khasiat susu kedelai dan cara membuatnya
Gambar Ilustrasi : Susu kedelai
Baiklah mari sekarang segera kita mulai bagai mana cara membuat susu kedelai, yang benar, namun alangkah baiknya sebelum anda mencoba membuatnya alangkah baiknya anda mencoba membaca pembahasan yang sebelumnya, yaitu, cara menghilangkan bulu ketiak, mungkin karena anda perlu mencobanya.
  1. Siapkan 1 gram kacang kedelai (untuk jumlahnya dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan)
  2. Rendam dengan air hangat selama kurang lebih 1 jam atau sampai kacang menjadi lembut
  3. Cuci sampai bersih
  4. Blender dengan air secukupnya
  5. Saring ambil airnya
  6. Rebus susu kedelai, tambahkan daun pandan wangi dan vanili, secukupnya.
  7. Angkat hidangkan
Demikianlah pembahasan admin Ipa Terpadu Kali ini tentang cara membuat susu kedelai, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba membuatnya sendiri dirumah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara membuat susu kedelai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://xillem.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-susu-kedelai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew -