IPA Terpadu

Kumpulan blog belajar anak indonesia terpadu saat ini

Manfaat daun sirih

khasiat daun sirihManfaat daun sirih - Ipa Terpadu - Dauh sirih mungkin sudah hampir semua dari kita mengenal dengan daun yang satu ini, daunnya yang berwarna hijau dengan tulang ditengahnya, jenis daun sirih dengan berbagai jenis, ada yang berwarna merah yang dikenal dengan nama sirih merah dan ada juga yang berwarna hijau yang dikenal dengan nama sirih hijau.
Khasiat daun sirih sebenarnya sudah lama dikenal diIndonesia yang merupakan daerah tropis yang tentunya sangat bagus untuk tumbuhnya daun sirih. banyak khasiat yang dapat kita peroleh dari daun sirih diantaranya adalah sebagai obat sakit mata atau mata rabun, kita bisa memanfaatkan daun sirih untuk mengobati mata kita yang terkena penyakit rabun, baik itu rabun jauh maupun rabun dekat.
Baiklan langsung saja kita mulai bagai mana cara mengolah daun sirih sebagai obat mata, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan beberapa jenis daun sirih yang masih segar, untuk jenis sirihnya terserah, bisa yang sirih merah atau sirih hijau
  2. Cuci bersih daun sirih yang sudah kita siapkan tersebut
  3. Rendam daun sirih tersebut, sambil diremas-remas, (direndam didalam piring, supaya mudah)
  4. Setekah merasa cukup meremas-remas daun sirih tersebut, kita rambang mata kita didalam air daun sirih tersebut, (dirambang adalah mencelupkan mata kita kedalam air sambil matanya dibuka dan ditutup supaya air mengalir dengan merata didalam mata)
  5. Lakukan setiap hari dengan rutin.
Demikianlah khasiat daun sirih untuk mengobati mata, cukup sederhana namun hasilnya tentu saja tidak sederhana, selamat mencoba, dan semoga berhasil mempunyai mata yang indah dan terhindar dari yang namanya penyakit sakit mata dan rabun.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat daun sirih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://xillem.blogspot.com/2012/08/khasiat-daun-sirih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew -