IPA Terpadu

Kumpulan blog belajar anak indonesia terpadu saat ini

Pempembersih karang gigi

pembersih karang gigiPembersih Karang Gigi - Ipa terpadu - Pembersih karang gigi bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mungkin bisa dikatakan dengan menggunakan cara alami tanpa alat-alat lain yang mungkin juga membutuhkan biaya yang tentunya tidak sedikit. Karang gigi juga sangat menganggu dalam aktivitas sehari-hari. Lebih-lebih lagi saat kita sedang bersama teman-teman atau sahabat lainnya, saat bercanda tawa bersama. Karang gigi tentu bisa membuat tingkat kepedean berkurang serta menambah tingkat keminderan.
Karang gigi atau biasa disebutut kalkulus gigi adalah suatu plak yang bertumpuk-tumpuk digigi. Plak terjadi karena bertemunya air liur yang bersifat basa dengan sisa-sisa makanan yang bersifat asam. Awalnya akan membentuk garam yang jika dibiarkan akan menjadi sarang kuman serta bakteri dan membentuk menjadi plak dan lama-kelamaan akan menjadi karang gigi. hal ini bisa dihindari atau dibersihkan dengan cara sebagai berikut. Baca juga kandungan nutrisi timun yang mungkin juga sangat anda butuhkan
Pertama rajin-rajinlah menggosok gigi serta membersihkan sisa-sisa makanan yang melekat disela-sela gigi. pastikan gigi yang anda gosok tidak meninggalkan sedikit pun sisa-sisa maknana yang nantinya akan menjadi sarang kuman serta bakteri. Plak atau karang gigi bisa menyebabkan bau mulut yang sangat menanggu serta gigi goyang atau bahkan yang lebih parah dari pada itu, yaitu gigi yang lepas begitu saja. Karang gigi juga bisa menyebabkan sakitnya pada gusi.
Efek samping lainnya yaitu, karang gigi bisa mengeluarkan aroma yang tidak sedap, bisa juga menganggu pencernaan serta pernafasan. Karang gigi bisa meneybabkan kelelahan pada mata, sakit pada leher sarta tengkuk pegal. Hal ini pasti sangat menanggu jika terus didiamkan begitu saja, untuk itu segera hindari dan bersihkan karang gigi.
Pembersih karang gigi bisa dilakukan dengan cara memperbanyak pengkonsumsian buah aple tanpa mengupas daunnya. Bauh apel selain bermanfaat untuk menambah zat serta gizi demi menambahnya energi dan bersifat vitamin untuk tubuh, ternyata juga bisa bermanfaat untuk membersihkan karang gigi. mulai sekarang, sering-seringlah mengkonsumsi buah aple agar karang gigi tidak berani muncul, kemudian rawatlah gigi anda agar tetap bersih.
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cengkeh, pertama siapkan cengkeh sebanyak 7 buah. Kemudah bersihkan dan haluskan, menggunakan tumbukan maupun blender. lalu bubuk cengkeh tersebut digunakan untuk menggosok gigi atua juga bisa digunakan sebagai kumur-kumur. Atau bisa juga dengan menggunakan biji buah asam kawak. Cara penggunaannya sama dengan cengekeh, dihalukan dan bubuknya yang digunakan untuk menggosok gigi.
Perawatan gigi secara baik dan benar tentu akan membuat penampilan bertambah cantik serta terlihat segar, ditambah gigi yang bersih akan membuat tingkat kepedean bertambah. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Pempembersih karang gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://xillem.blogspot.com/2013/12/pempembersih-karang-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew -